Menuju #CERAH

DUKUNG KARYA MUSISI JALANAN INDONESIA!

Institut Musik Jalanan adalah rumah karya musisi-musisi jalanan Indonesia. Musisi-musisi jalanan yang selama ini kerap mendapat stigma buruk oleh masyarakat menjawab semua anggapan masyarakat tersebut dengan menunjukkan bakat dan kemampuan bermusiknya di tempat ini. Melalui proses audisi yang ketat, musisi-musisi jalanan yang terpilih mengikuti pembinaan dan kelas-kelas musik secara gratis di Institut Musik Jalanan.

Pengajar musik di Institut Musik Jalanan adalah musisi-musisi yang sudah malang melintang di Industri musik tanah air, diantaranya : Glenn Fredly, Rindra “Padi”, Inna Kamarie, Beben Jazz, Buluk “Superglad”, Barry Likumahuwa dan masih banyak lagi musisi besar lainnya yang ikut memberikan ilmunya secara sukarela di Institut Musik Jalanan.

Setelah menjalani proses pembekalan musik selama bebeberapa bulan, musisi-musisi jalanan yang terpilih kemudian beranjak ke proses pembuatan album kompilasi. Pada tahun 2014, 8 orang musisi jalanan yang mayoritas berasal dari Jabodetabek, berhasil merilis album kompilasi perdananya bersama Institut Musik Jalanan, album tersebut bertajuk : “KALAHKAN HARI INI”. Di luar dugaan, CD album tersebut ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari penikmat musik tanah air. Album Kalahkan Hari Ini berhasil terjual sebanyak 2000 keping ke seluruh Indonesia hingga ke mancanegara hanya dengan mengandalkan kekuatan sosial media sebagai senjata utama dan melalui metode direct selling, yaitu menjual CD tersebut secara langsung pada saat mengamen dan campaign di spot-spot keramaian di wilayah Jabodetabek.

Tahun ini, 14 Februari 2016 bertepatan dengan perayaan hari kasih sayang, Institut Musik Jalanan kembali merilis album kompilasinya yang ke 2 berisi 9 materi lagu dari 7 orang musisi jalanan terpilih dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Padang, Sleman, Purwokerto, Depok dan Jakarta. Proses pembuatan album yang memakan waktu hingga 1 tahun ini akan di edarkan dalam bentuk kepingan CD dan juga bisa di download melalui iTunes. Di bawah bendera STIMULAN RECORD (Institut Musik Jalanan Record) Album ini diberi nama : CERAH.

Berikut kisah singkat salah seorang talent musisi jalanan yang berhasil mengkongkritkan karyanya di Album ini.

Namanya Dhava, Ia adalah seorang musisi jalanan bertalenta, bermodalkan beberapa karya lagu andalannya, Dhava nekad meninggalkan kampung halamannya di Sumatera Barat untuk mengikuti audisi album di Institut Musik Jalanan. Dengan tekad dan kemauan yang keras, akhirnya 3 buah karyanya berhasil masuk ke dalam album kompilasi ke 2 Institut Musik Jalanan, #CERAH. Berikut cuplikan video klipnya yang menjadi single jagoan di album #CERAH

Dhava – Bintang Malam Ini

Mari apresiasi usaha dan kerja keras kawan-kawan musisi jalanan yang telah membuktikan bahwa karya mereka tidak bisa lagi dipandang sebelah mata, support karya mereka dengan membeli CD original IMJ, dukung terus karya musisi-musisi jalanan Indonesia agar karya mereka bisa diterima oleh seluruh masyarakat, khususnya penikmat musik tanah air.

Salam Jalanan, CERAH!

2 thoughts on “Menuju #CERAH

Leave a Reply